KAB.TEGAL – Pelayanan yang maksimal dari Pemerintahan
Desa sangat didambakan oleh kalangan Masyarakat , bukan hanya itu fasilitas
pelayanan juga harus baik dan rapi agar memberikan kenyamanan. Seperti kantor Balai Desa Dukuh Malang , Kecamatan Talang ,
Kabupaten Tegal, yang sekarang sudah berubah bentuk seperti kantor perbankan.
Terlihat rapi dan nyaman walaupun masih ada kekurangan fasilitas , tetapi itu
bukan menjadi sebuah permasalahan.
Didapati, ruang pelayanan yang bagus , ada ruang
tamu , fasiltas AC , ruang kasi dan kaur
ditata sejajar serta rapi , hal ini mencerminkan kantor pelayanan desa yang baik. Dul Faqih selaku
Kades Dukuh Malang , saat dikonfirmasi diruang kerjanya menyampaikan, sistem
pelayanan dikantornya dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB walapun pada
siang hari sampai dengan sore hanya satu orang yang ditugaskan atau bergiliran
jaga sesuai dengan jam Dinas yang ditetapkan di Perda Desa.
Dikatakanya lagi, rehab kantor balai desa harus
dilaksanakan pada tahun kemarin , karena, kantor sudah tidak layak lagi.
“Alhamdulillah setelah direhab melalui anggaran ADD , terlihat seperti kantor
Perbankan karena ada dua lantai jadi kelihatan megah dari depan. Padahal
ruangan tetap sama cuma ada perbedaan diruang pelayanan saja.”Pungkasnya. (wahyu)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar